M Cash Integrasi (MCAS) Berencana Perkuat Modal Kerja dan Investasi Melalui PMTHMETD

Banner Image

britama.com, M Cash Integrasi Tbk (MCAS) berencana menerbitkan saham baru sebanyak-banyaknya 86.793.330 saham dengan nilai nominal Rp100,- per saham atau sebanyak 10% dari seluruh saham yang telah disetor penuh dalam Perseroan melalui Penambahan Modal Tanpa Memberikan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD).

Direksi MCAS menyampaikan PMTHMETD ini akan memberikan manfaat-manfaat sebagai berikut: Pertama, Perseroan akan mendapatkan tambahan dana untuk keperluan investasi dan modal kerja guna mendukung perkembangan kegiatan usaha Perseroan. Kedua, struktur permodalan dan keuangan Perseroan akan menjadi lebih kuat. Ketiga, jumlah saham Perseroan yang beredar akan bertambah sehingga diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham Perseroan. Keempat, Perseroan dapat mengundang investor-investor strategis yang berminat menginvestasikan modalnya dalam Perseroan dan dapat memberikan nilai tambah bagi kinerja Perseroan.

Temukan Pilihan Terbaikmu!

Rencana PMTHMETD akan dilaksanakan setelah disetujui oleh RUPSLB Perseroan tanggal 14 Juni 2023 dan tidak melebihi jangka waktu 2 tahun terhitung sejak Perseroan menyelenggarakan RUPSLB yang menyetujui rencana pelaksanaan PMTHMETD. Perseroan akan melaksanakan rencana PMTHMETD sesuai anggaran dasar Perseroan dan peraturan perundangan yang berlaku, termasuk POJK No. 14/2019 dan Peraturan No.I-A.

Rencana penggunaan dana yang diterima Perseroan dari pelaksanaan PMTHMETD, setelah dikurangi biaya-biaya terkait PMTHMETD, akan digunakan oleh Perseroan sepenuhnya untuk investasi dan memperkuat modal kerja guna mendukung pengembangan usaha Perseroan.

Banner Image