Soho Global Health (SOHO) Umumkan Rencana Pemecahan Saham 1:10

Banner Image

britama.com, Soho Global Health Tbk (SOHO) mengumumkan rencananya untuk melakukan aksi korporasi berupa Pemecahan Nilai Nominal Saham (Stock Split) dengan rasio 1:10. Pemecahan saham ini akan mengubah nilai nominal saham perusahaan dari Rp500,- per saham menjadi Rp50,- per saham. Selain itu, jumlah saham yang beredar akan meningkat dari 1.269.168.239 saham menjadi 12.691.682.390 saham.

Keputusan ini diambil dengan berbagai alasan dan tujuan yang strategis. Pertama, SOHO ingin meningkatkan daya tarik sahamnya bagi investor dengan menjadikan harga saham lebih terjangkau, terutama bagi investor ritel. Kedua, perusahaan ingin meningkatkan jumlah saham yang beredar di masyarakat, memberikan peluang lebih besar kepada para investor, khususnya investor ritel, untuk berinvestasi dalam saham SOHO. Terakhir, pemecahan nilai nominal ini diharapkan dapat meningkatkan likuiditas perdagangan saham SOHO di Bursa Efek Indonesia.

Pemecahan nilai nominal saham ini akan dilaksanakan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan ketentuan dalam Anggaran Dasar Perseroan. SOHO berencana untuk mendapatkan persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang akan diselenggarakan pada tanggal 19 Oktober 2023. Jika semuanya berjalan sesuai rencana, prakiraan jadwal pelaksanaan Pemecahan Nilai Nominal Saham ini akan dilakukan pada bulan November 2023.

×
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Banner Image