Pengembang Kota Deltamas Raih Prapenjualan Rp1,37 Triliun, Didominasi Penjualan Lahan Industri

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

britama.com, PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), pengembang kawasan terpadu Kota Deltamas, telah mencapai pencapaian yang mengesankan dalam prapenjualan atau marketing sales mereka selama periode sembilan bulan pertama tahun 2023. Perusahaan ini berhasil mencatatkan prapenjualan sebesar Rp1,37 triliun, yang merupakan sekitar 76,16% dari target marketing sales tahun 2023 sebesar Rp1,8 triliun.

Keberhasilan DMAS dalam mencapai angka prapenjualan ini masih sangat didominasi oleh penjualan lahan di sektor industri, sementara penjualan produk hunian dan komersial juga berkontribusi. Menurut Tondy Suwanto, Direktur dan Sekretaris Perusahaan DMAS, "Pada periode sembilan bulan pertama tahun 2023, DMAS berhasil menjual sekitar 39,10 hektar lahan industri."

Sektor yang masih menjadi favorit dalam penjualan lahan industri adalah data center. Tondy Suwanto menambahkan, "Sekitar separuh dari penjualan lahan industri selama sembilan bulan pertama tahun 2023 berasal dari sektor industri data center." Ini mencerminkan permintaan yang terus meningkat untuk lahan industri data center di Kota Deltamas.

Tondy Suwanto juga mengungkapkan bahwa permintaan lahan industri, terutama dari sektor data center, masih cukup besar. "Dari permintaan lahan industri seluas 90 hektar, 30% – 35% merupakan permintaan dari sektor data center."

Selain sektor industri, DMAS juga mengembangkan area hunian dan area komersial. Keberadaan AEON Mall Deltamas yang dijadwalkan akan beroperasi pada awal tahun 2024, akan menjadi magnet sektor komersial. Dengan luas 20 hektar, AEON Mall Deltamas akan menjadi area komersial terbaik yang akan mengakomodasi kebutuhan ruang publik dan mendukung konsep "live, work, and play" bagi para penghuni Kota Deltamas.

DMAS juga terus berupaya meningkatkan fasilitas infrastruktur dan aksesibilitas di Kota Deltamas. Penambahan akses tol baru seperti Jakarta Cikampek (Japek) II di Km 31 dan tol Japek I di Km 42, yang akan terintegrasi langsung dengan kawasan Transit Oriented Development (TOD) Stasiun Kotawana sebagai bagian dari Kereta Cepat Jakarta Bandung, merupakan langkah konkret dalam mewujudkan Kota Deltamas sebagai kawasan terpadu modern yang ramah lingkungan dan sebagai pusat aktivitas regional di timur Jakarta.