Vale Indonesia Tbk (INCO) Melaporkan Peningkatan Produksi Nikel dalam Matte

Banner Image

britama.com, Vale Indonesia Tbk (INCO) baru-baru ini mengumumkan pencapaian produksi yang membanggakan pada triwulan ketiga tahun 2023. Selama periode tersebut, INCO berhasil memproduksi nikel dalam bentuk matte sebesar 17.953 metrik ton.

Prestasi luar biasa ini disambut dengan gembira oleh Febriany Eddy, CEO dan Presiden Direktur INCO, yang mengaitkan hasil positif ini dengan strategi pemeliharaan yang telah diterapkan sebelumnya. Menurutnya, "Kegiatan pemeliharaan skala besar yang direncanakan berhasil diselesaikan pada semester pertama tahun 2023. Dikombinasikan dengan keandalan aset perusahaan yang baik, hal ini berkontribusi pada peningkatan produksi sebesar 6% pada triwulan ketiga tahun 2023 dibandingkan dengan triwulan kedua tahun 2023."

Temukan Pilihan Terbaikmu!

Lebih lanjut, hasil ini juga mencerminkan pertumbuhan yang signifikan jika dibandingkan dengan produksi selama sembilan bulan tahun 2022 yang mencapai 43.907 metrik ton. Produksi pada periode yang sama tahun 2023 mencapai 51.644 metrik ton, menunjukkan pertumbuhan sekitar 18%. Peningkatan yang mengesankan ini tidak lepas dari keberhasilan kembalinya Furnace 4 ke performa optimalnya setelah menjalani pembangunan kembali tahun lalu.

Dengan pencapaian ini, INCO tetap optimis dalam mencapai target produksi setahun penuh pada tahun 2023, yang diperkirakan sekitar 70.000 metrik ton.

Banner Image