Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Griptha Putra Persada Tbk (GRPH)

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Griptha Putra Persada Tbk (GRPH) dilakukan oleh PT Elit Sukses Sekuritas (SA) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek menjamin dengan kesanggupan penuh (full commitment) terhadap Penawaran Umum Perdana Saham ini.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
  • 10 Januari 2024: Efektif
  • 12 – 16 Januari 2024: Masa Penawaran Umum
  • 16 Januari 2024: Tanggal Penjatahan
  • 17 Januari 2024: Distribusi Saham Secara Elektronik
  • 18 Januari 2024: Pencatatan Saham di BEI

PT Griptha Putra Persada Tbk menawarkan sebanyak 200.000.000 lembar saham baru atau sebanyak 20,00% dari jumlah modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana (IPO) dengan Nilai Nominal Rp25,- dan Harga Penawaran sebesar Rp103,- per saham. Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum Perdana Saham ini adalah sebanyak Rp20.600.000.000,-.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum, setelah dikurangi biaya-biaya emisi yang terkait dengan Penawaran Umum akan digunakan seluruhnya oleh PT Griptha Putra Persada Tbk untuk, sebagai berikut:

  1. Sekitar 48,76% untuk peningkatan sarana hotel, dengan rincian sebagai berikut:
    • Sekitar 77,45% untuk pembelian perlengkapan kamar hotel yang meliputi namun tidak terbatas pada pembelian kasur, lemari, dipan, head bed, meja, bangku, gordyn, lampu meja, karpet dan perlengkapan kamar lainnya;
    • Sekitar 9,84% untuk pembelian perlengkapan ruang meeting yang meliputi namun tidak terbatas pada pembelian sound system, layar proyektor, stand screen, stand mic, dan perlengkapan ruang meeting lainnya;
    • Sekitar 6,32% untuk pembelian alat-alat kebugaran, yang meliputi namun tidak terbatas pada pembelian alat treadmill, alat cable crossover machine, alat rear delt fly, alat let & pulley machine, alat angled leg press dan alat-alat kebugaran lainnya;

    • Sekitar 5,65% untuk pembelian satu kendaraan roda empat berjenis MPV (Multi Purpose Vehicle) guna fasilitas pengantaran tamu hotel;

    • Sekitar 0,74% untuk pembelian peralatan dapur, antara lain untuk pembelian Chiller dan Freezer.
  2. Sekitar 4,13% untuk pembuatan 4 gerai beserta pembelian peralatan dan perabotan gerai restoran cepat saji Perusahaan dengan nama The Flamexpress.
  3. Sekitar 3,36% untuk biaya sewa 4 lokasi gerai baru The Flamexpress selama jangka waktu 1 tahun.
  4. Sisanya untuk modal kerja untuk mendukung kegiatan usaha Perusahaan, termasuk namun tidak terbatas pada pembelian persediaan hotel, pembelian bahan baku restoran, pembayaran gaji karyawan, dan biaya listrik.

PT Griptha Putra Persada Tbk didirikan pada tanggal 14 April 2010 dan berlokasi di Jl. AKBP R. Agil Kusumadya No. 100, Jati Wetan, Kecamatan Jati, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah 59346, Indonesia. Saat ini, kegiatan utama PT Griptha Putra Persada Tbk adalah menjalankan usaha dalam bidang perhotelan yaitu pemilik dan mengelola Hotel Griptha dan yang berlokasi di Jl. R. AKBP Agil Kusumadya 100, Kudus, Jawa Tengah.

Sebelum Penawaran Umum Perdana (IPO), saham PT Griptha Putra Persada Tbk dimiliki oleh PT Mulia Jaya Palma (99,50%) dan Samuel Jeffrey Christiawan Soegeng (0,50%).