PT Homeco Victoria Makmur Rilis Rencana IPO: 808.350.000 Saham Tersedia, Harga Mulai Rp136

toko.britama.com - Temukan Pilihan Terbaikmu!

britama.com, PT Homeco Victoria Makmur (LIVE) telah mengumumkan rencananya untuk mengadakan Penawaran Umum Perdana (IPO) dengan menawarkan sebanyak-banyaknya 808.350.000 saham baru, yang mewakili 17,60% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh dalam perseroan setelah IPO. Setiap saham memiliki nilai nominal sebesar Rp25,- dan harga penawaran berkisar antara Rp136,- hingga Rp181,- per saham. Dana yang diperoleh dari IPO ini mencapai Rp146.311.350.000,-.

Dalam rangka pelaksanaan IPO ini, PT Homeco Victoria Makmur telah menunjuk PT Binaartha Sekuritas (AR) dan PT Samuel Sekuritas Indonesia (IF) sebagai penjamin pelaksana emisi efek dan penjamin emisi efek yang menjamin seluruh penawaran saham secara kesanggupan penuh terhadap penawaran umum.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Adapun Jadwal Perkiraan Penawaran Umum Perdana Saham (IPO), sebagai berikut:

  • 19 – 24 Januari 2024: Masa Penawaran Awal (Bookbuilding)
  • 31 Januari 2024: Efektif
  • 02 – 06 Februari 2024: Masa Penawaran Umum
  • 06 Februari 2024: Tanggal Penjatahan
  • 07 Februari 2024: Distribusi Saham Secara Elektronik
  • 12 Februari 2024: Pencatatan Saham di BEI

Dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini seluruhnya akan digunakan oleh PT Homeco Victoria Makmur untuk, sebagai berikut:

  1. Sebesar Rp25.000.000.000,- untuk pelunasan sebagian utang kepada Bank Central Asia Tbk (BBCA).
  2. Sebesar Rp25.000.000.000,- untuk pelunasan sebagian utang usaha kepada Entitas Anak (PT Trisinar Indopratama). Selanjutnya PT Trisinar Indopratama akan menggunakan dana ini untuk melunasi sebagian utang kepada BBCA terhadap fasilitas dengan tingkat bunga yang paling tinggi.
  3. Sisanya untuk pengembangan usaha dalam bentuk modal kerja, antara lain namun tidak terbatas pada pembelian persediaan (merupakan produk yang Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) terdaftar atas nama Perseroan), persediaan bahan penunjang (berupa bahan yang akan digunakan untuk pengemasan produk Perseroan), persediaan barang dagang (merupakan produk barang dari pihak ketiga yang langsung dibeli oleh Perseroan untuk dijual kembali), pengiriman barang dagang dan biaya pemasaran serta biaya operasional lainnya (biaya-biaya yang termasuk dalam biaya umum dan administratif termasuk namun tidak terbatas kepada beban gaji pegawai, biaya pengangkutan persediaan, dan lainnya).

PT Homeco Victoria Makmur didirikan pada tanggal 09 Mei 2012, sebuah Perusahaan yang bergerak dalam bidang perdagangan, pembangunan, keagenan, percetakan, jasa, industri, angkutan, perbengkelan/perakitan dan pertanian. Saat ini kegiatan utama PT Homeco Victoria Makmur adalah menjalankan usaha perdagangan besar alat tulis dan gambar, perdagangan besar alat permainan dan mainan anak-anak, perdagangan besar peralatan dan perlengkapan rumah tangga, perdagangan besar tekstil serta perusahaan holding. Berkantor pusat di Jl. Kebon Jeruk Raya No. 1A-C, Kel. Kebon Jeruk, Kec. Kebon Jeruk, Kota Adm. Jakarta Barat, Provinsi DKI Jakarta 11530 – Indonesia.