Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk (MKAP)

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk (MKAP) dilakukan oleh PT Lotus Andalan Sekuritas (YJ) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek menjamin dengan kesanggupan penuh (full commitment) terhadap Penawaran Umum Perdana Saham ini.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

  • 31 Januari 2024: Efektif
  • 02 – 06 Februari 2024: Masa Penawaran Umum
  • 06 Februari 2024: Tanggal Penjatahan
  • 07 Februari 2024: Distribusi Saham Secara Elektronik
  • 12 Februari 2024: Pencatatan Saham di BEI

PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk menawarkan sebanyak 650.000.000 lembar saham baru atau sebanyak 20,00% dari jumlah modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh Perseroan setelah Penawaran Umum Perdana (IPO) dengan Nilai Nominal Rp50,- dan Harga Penawaran sebesar Rp115,- per saham. Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum Perdana Saham ini adalah sebanyak Rp74.750.000.000,-.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum, setelah dikurangi biaya-biaya emisi yang terkait dengan Penawaran Umum akan digunakan seluruhnya oleh PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk untuk modal kerja yang antara lain namun tidak terbatas digunakan untuk biaya operasional, pembayaran kepada pemasok, perbaikan alatalat berat yang dimiliki (seperti: mesin, pompa, dan transmisi).

PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk didirikan pada tanggal 16 Mei 2002 dengan nama PT Mudking Asia Pasifik Raya dan berlokasi di Cibis Nine Lt. 16, JL. TB Simatupang No 02, Jakarta Selatan, DKI Jakarta 12560, Indonesia. Saat ini, kegiatan utama PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk adalah menjalankan usaha jasa penunjang pertambangan, reparasi dan pemasangan mesin dan peralatan, dan industri mesin dan perlengkapan yang tidak dapat diklasifikasikan lainnya, dan perdagangan besar bukan mobil dan motor.

Sebelum Penawaran Umum Perdana (IPO), saham PT Multikarya Asia Pasifik Raya Tbk dimiliki oleh PT International Sawo Resources (95,00%) dan Djoni Suyanto (5,00%).