Rincian IPO PT Indo American Seafoods: 290 Juta Saham dan 145 Juta Waran Seri I

Paket 10 Macam Bibit Bunga Pekarangan Tanaman Hias Unggul
Jeno Sepatu Wanita Sneakers Kasual Fashion Korea Sport Shoes
Skmei Smart Watch jam kalkulator Persegi smartwatch sport pria touch screen wanita hp android pintar outdoor olahraga watch

britama.com, PT Indo American Seafoods (ISEA) berencana untuk melaksanakan Penawaran Umum Perdana Saham (IPO) dengan menawarkan sebanyak-banyaknya 290.000.000 saham atau setara dengan 20,86% dari jumlah seluruh modal ditempatkan dan disetor penuh dalam Perusahaan setelah Penawaran Umum Perdana Saham dengan harga nominal sebesar Rp50,- per saham. Penawaran ini akan ditawarkan kepada Masyarakat dengan kisaran Harga Penawaran Rp220,- sampai dengan Rp250,- setiap saham. Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum Perdana Saham ini adalah sebanyak-banyaknya sebesar Rp72.500.000.000,-.

Selain itu, PT Indo American Seafoods juga menerbitkan Waran Seri I sebanyak-banyaknya 145.000.000 Waran Seri I yang menyertai Saham Yang Ditawarkan Perusahaan. Waran Seri I ini setara dengan sebanyak-banyaknya 13,18% dari total jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran dalam rangka Penawaran Umum Perdana Saham ini disampaikan. Waran Seri I diberikan secara cuma-cuma sebagai insentif bagi para pemegang Saham Yang Ditawarkan yang namanya tercatat dalam Daftar Pemegang Saham pada Tanggal Penjatahan (03 Juli 2024). Setiap pemegang 2 Saham Yang Ditawarkan Perusahaan berhak memperoleh 1 Waran Seri I, dimana setiap 1 Waran Seri I memberikan hak kepada pemegangnya untuk membeli 1 Saham dengan nilai nominal Rp50,- dengan Harga Pelaksanaan sebesar Rp224,-. Total dana dari Waran Seri I adalah sebanyak-banyaknya Rp32.480.000.000,-.

Untuk melaksanakan Penawaran Umum Perdana ini, PT Indo American Seafoods menunjuk PT KB Valbury Sekuritas (CP) sebagai Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek dengan kesanggupan penuh terhadap sisa Saham Yang Ditawarkan yang tidak dipesan dalam Penawaran Umum Perdana Saham Perseroan.

Seluruh dana yang diperoleh PT Indo American Seafoods dari hasil Penawaran Umum Perdana Saham ini, setelah mengurangi semua biaya emisi saham akan digunakan seluruhnya untuk modal kerja:

  1. Sekitar 90,00% untuk pembelian bahan baku baik bahan baku langsung maupun bahan baku pembantu. Bahan baku langsung mencakup pembelian udang. Sedangkan, bahan baku pembantu meliputi, namun tidak terbatas pada, master karton, polybag, tray, tepung, dan bahan tambahan pangan (food additive) dari pemasok yang merupakan pihak penjual perorangan maupun penjual berbentuk badan hukum.
  2. Sekitar 5,00 % untuk biaya penjualan dan pemasaran;
  3. Sekitar 4,85 % untuk biaya perawatan dan biaya utilitas; dan
  4. Sisanya untuk biaya keperluan kantor, terutama untuk pembelian dan penggantian peralatan elektronik serta penunjang lainnya yang diperlukan untuk mendukung aktivitas kantor Perseroan. Peralatan elektronik yang dimaksud mencakup pergantian komputer dan/atau laptop, yaitu Lenovo I7 sebanyak 7 unit, yang akan digunakan untuk menunjang tim Produksi dan Keuangan dalam sistem yang terintegrasi.

Dana yang akan diperoleh PT Indo American Seafoods dari Hasil Pelaksanaan Waran Seri I seluruhnya akan digunakan untuk modal kerja sebagaimana disebutkan di atas.

Adapun Jadwal Perkiraan Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham, sebagai berikut:

  • 14 – 24 Juni 2024: Masa Penawaran Awal (Bookbuilding)
  • 27 Juni 2024: Efektif
  • 01 – 03 Juli 2024: Masa Penawaran Umum
  • 03 Juli 2024: Tanggal Penjatahan
  • 04 Juli 2024: Distribusi Saham dan Waran Seri I Secara Elektronik
  • 05 Juli 2024: Pencatatan Saham dan Waran Seri I di BEI
  • 02 Juli 2026: Akhir Perdagangan Waran Seri I Pasar Reguler & Negosiasi
  • 04 Juli 2026: Akhir Perdagangan Waran Seri I Pasar Tunai
  • 06 Januari 2025 – 07 Juli 2025: Masa Pelaksanaan Waran Seri I
  • 07 Juli 2025: Akhir Masa Berlaku Waran Seri I

PT Indo American Seafoods didirikan pada tanggal 06 April 2006 dan berlokasi di Jl. Ir. Sutami KM 13, Desa Sukanegara, Kecamatan Tanjung Bintang, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung 35361. PT Indo American Seafoods bergerak di bidang perindustrian, perdagangan, industri pembekuan biota air lainnya, industri makanan dan masakan olahan, perdagangan besar hasil perikanan. Saat ini, kegiatan usaha utamanya adalah bergerak dalam bidang pengolahan udang dengan berkonsentrasi pada jenis Udang Vannamei dan Udang Windu.

×
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Banner Image