Penawaran Umum Perdana (IPO) Saham PT Gunanusa Eramandiri Tbk (GUNA)

Jeno Sepatu Wanita Sneakers Kasual Fashion Korea Sport Shoes
Skmei Smart Watch jam kalkulator Persegi smartwatch sport pria touch screen wanita hp android pintar outdoor olahraga watch
MOSSDOOM Tas Ransel Wanita Tahan Air Wanita Tas Laptop

britama.com, Penawaran Umum Perdana (IPO / Initial Public Offering) Saham PT Gunanusa Eramandiri Tbk (GUNA) dilakukan oleh Panin Sekuritas Tbk (PANS atau GR) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan Penjamin Emisi Efek menjamin dengan kesanggupan penuh (full commitment) terhadap Penawaran Umum Perdana Saham ini.

Adapun Jadwal Penawaran Umum Perdana Saham sebagai berikut:

  • 28 Juni 2024: Efektif
  • 02 – 05 Juli 2024: Masa Penawaran Umum
  • 05 Juli 2024: Tanggal Penjatahan
  • 08 Juli 2024: Distribusi Saham Secara Elektronik
  • 09 Juli 2024: Pencatatan Saham di BEI

PT Gunanusa Eramandiri Tbk menawarkan sebanyak 500.000.000 lembar saham baru atau sebanyak 20,00% dari jumlah modal yang telah ditempatkan dan disetor penuh Perusahaan setelah Penawaran Umum Perdana (IPO) dengan Nilai Nominal Rp100,- dan Harga Penawaran sebesar Rp150,- per saham. Jumlah seluruh nilai Penawaran Umum Perdana Saham ini adalah sebanyak Rp75.000.000.000,-.

Seluruh dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum, setelah dikurangi biaya-biaya emisi yang terkait dengan Penawaran Umum akan digunakan seluruhnya oleh PT Gunanusa Eramandiri Tbk untuk modal kerja (operational expenditure), seperti untuk pembiayaan kebutuhan operasional, antara lain untuk pembelian bahan baku kacang almond dan kacang tanah.

PT Gunanusa Eramandiri Tbk didirikan pada tanggal 05 Agustus 1993 dan berlokasi di Kawasan Industri BIIE Hyundai, Jl. Inti I Kav. 3 No. 3, Kelurahan Cibatu, Kecamatan Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat 17550, Indonesia. Saat ini, kegiatan utama PT Gunanusa Eramandiri Tbk adalah menjalankan usaha industri makanan dari kedele dan kacang-kacangan lainnya bukan kecap, tempe dan tahu, perdagangan besar bahan makanan (kacang tanah, kacang almond, kacang cashew dan kacang pistachio) dan minuman hasil pertanian lainnya dan aktivitas perusahaan holding.

Sebelum Penawaran Umum Perdana (IPO), saham PT Gunanusa Eramandiri Tbk dimiliki oleh Tjokro Gunawan (30,00%), Ivan Cokro Saputra (30,00%), Cecilia Lanny Budiman (20,00%) dan Bernice Cokrosaputro (20,00%).

×
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Banner Image