Mei 06, 2021

Select your Top Menu from wp menus
papumashop

Sukses bisnis toko retail, Alfamart / AMRT mulai merambah bisnis Properti

Britama.com – Sukses melakukan penetrasi pasar toko ritel dalam negeri hingga ke luar negeri, memacu PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk (AMRT) untuk terus agresif mengembangkan ekspansi bisnisnya. Kali ini bisnis yang tengah dikembangkan adalah bisnis properti.

Perseroan melalui anak usahanya, Alfaland menggarap proyek properti mixed used Kingland Avenue dengan menggandeng kerjasama perusahaan properti ternama asal Hong Kong bernama Kingland Holding, dan Grown Steel Group (PT Growth Asia), hasil dari kolaborasi ini melahirkan PT Hong Kong Kingland (PT HKK).

Kingland Avenue berada di Serpong yang menawarkan konsep pengembangan terintegrasi 5 in 1 yang terdiri dari apartemen, perkantoran condotel, dancommercial retail.Tower pertama yang diluncurkan dari proyek ini adalah tower kondominium The Venetian dengan mengusung konsep smart loft.

Total dari pembangunan proyek ini ditaksir mencapai Rp5 triliun. Secara keseluruhan, Kingland Avenue dibangun di atas lahan seluas 22 ribu meter persegi.

Hingga saat ini, penjualan tower pertama ini sudah mencapai 85% dari total keseluruhan unit sebanyak 600 unit. Sementara itu, kondominium The Venetian ini dijual hanya empat unit, yakni Loft A seluas 83,66 meter persegi dengan tiga kamar tidur.

Kemudian Loft B seluas 73,54 meter persegi dengan tiga kamar tidur, Loft C seluas 51,61 meter persegi dengan satu kamar tidur, dan Loft D seluas 44,37 meter persegi dengan satu kamar.

Selain itu manajemen Perseroan telah mengaku sudah balik modal atau break event point (BEP) sejak mulai membuka gerai di Filipina tahun 2014 lalu. Artinya sekarang sudah berjalan tiga tahun dan diklaim sudah impas atau sudah balik modal.

Keberhasilan perseroan membuka gerai di Filipina tidak bisa lepas dari peran kerjasama dari partner lokal dengan jumlah took 185, nantinya direncanakan akan menjadi 1.000 gerai di Filipina dalam 5 tahun lagi.

Related posts