Siloam International Hospitals (SILO) Akan Melakukan Pembelian Kembali Saham untuk Program Insentif Karyawan

Banner Image

britama.com, Siloam International Hospitals Tbk (SILO) berencana melakukan pembelian kembali saham atas saham-saham yang telah dikeluarkan oleh perusahaan dan tercatat pada PT Bursa Efek Indonesia. Pembelian kembali saham ini akan dilaksanakan setelah memperoleh persetujuan dari Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada tanggal 25 Mei 2023.

Dana sebesar Rp50.000.000.000,- akan dikeluarkan untuk pelaksanaan Pembelian Kembali Saham, termasuk biaya-biaya perantara pedagang efek dan biaya lainnya sehubungan dengan pembelian kembali saham. Jumlah saham yang akan dibeli kembali sebanyak-banyaknya 0,2% dari modal yang telah ditempatkan dan disetor dalam Perseroan atau sebanyak-banyaknya 30.000.000 saham. Jangka waktu pembelian kembali saham tersebut akan dimulai pada tanggal 25 Mei 2023 sampai dengan tanggal 25 Agustus 2023, atau tanggal lainnya yang dapat ditentukan oleh Direksi Perseroan dengan tunduk pada batas waktu yang ditentukan dalam Pasal 8 POJK 30/2017.

Temukan Pilihan Terbaikmu!

Siloam International Hospitals Tbk (SILO) melakukan pembelian kembali saham dalam rangka Program Insentif Jangka Panjang melalui program kepemilikan saham oleh manajemen dan karyawan (Management and Employee Stock Options Plan atau MESOP). Tujuannya adalah memberikan insentif dan penghargaan kepada para karyawan yang memiliki peranan penting dan berkinerja baik, serta meningkatkan motivasi karyawan Perseroan. Selain itu, SILO juga memandang bahwa harga saham Perseroan saat ini belum mencerminkan nilai/kinerja Perseroan sesungguhnya.

Pemberian hak opsi tersebut akan ditentukan lebih lanjut setelah RUPSLB memberikan persetujuan terlebih dahulu untuk rencana pembelian kembali saham, termasuk memberikan kewenangan kepada Direksi Perseroan untuk melakukan segala tindakan yang diperlukan untuk dan dalam rangka program MESOP, antara lain (namun tidak terbatas pada), menentukan strategi pembelian kembali saham, menentukan kriteria dan pelaksanaan seleksi peserta, syarat dan ketentuan partisipasi dan hal-hal lain yang diperlukan dalam pelaksanaan program MESOP.

Banner Image