PT Hilon Indonesia Menjual Seluruh Sahamnya di INOV ke PT Samudera Industri

britama.com, PT Hilon Indonesia dan PT Samudera Industri, dua pemegang saham utama dari Inocycle Technology Group Tbk (INOV), baru-baru ini melakukan transaksi jual beli saham yang signifikan. Transaksi ini dilakukan dengan tujuan berinvestasi dan memiliki status kepemilikan saham yang langsung.

Dalam transaksi ini, sebanyak 823.499.675 lembar saham INOV berpindah tangan dengan harga jual beli sebesar Rp176,- per lembar saham. Transaksi ini memiliki dampak yang signifikan pada posisi kepemilikan saham kedua perusahaan tersebut sebelum dan sesudah transaksi.

Sebelum transaksi, PT Hilon Indonesia memegang 823.499.675 lembar saham INOV, yang setara dengan 45,54% dari kepemilikan saham perusahaan. Namun, setelah transaksi ini selesai, PT Hilon Indonesia tidak lagi memiliki saham INOV, sehingga kepemilikan sahamnya menjadi 0%.

Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!
Temukan Pilihan Terbaikmu!

Sementara itu, PT Samudera Industri awalnya memiliki 376.722.225 lembar saham INOV, atau setara dengan 20,83% dari kepemilikan saham perusahaan. Setelah transaksi, PT Samudera Industri kini memiliki 1.200.221.900 lembar saham INOV, yang setara dengan 66,37% dari kepemilikan saham perusahaan. Hal ini menandakan peningkatan signifikan dalam kepemilikan saham PT Samudera Industri dalam INOV.

Dalam prinsipnya, transaksi ini dilakukan dengan tujuan memperkuat posisi keuangan INOV untuk mendukung pengembangan usaha strategis perusahaan dalam masa yang akan datang. Transaksi ini menunjukkan komitmen PT Samudera Industri sebagai pemegang saham utama untuk mendukung pertumbuhan dan kesuksesan jangka panjang INOV. Dengan kepemilikan mayoritas yang lebih besar, diharapkan INOV dapat meraih prestasi lebih besar dalam industri teknologi dan pengembangan berkelanjutan.